DAFTAR HARGA

DAFTAR HARGA

Minggu, 07 November 2010

SEKILAS MENGENAI AIRSOFTGUN

Airsoftgun adalah suatu mainan replika yang berasal dari jepang (walau kini diproduksi juga oleh produsen di luar jepang seperti china,taiwan,korea,dll) diperkenalkan pada era 80-an di jepang sebagai penyaluran hobi serta penggemar arsenal di dunia. ersop ini menyerupai arsenal pada umumnya,bahkan ada yang mendisain secara custom sehingga memiliki disain unik tersendiri. Mayoritas airsoft memiliki skala ukuran 1:1 dengan aslinya,dan diproduksi dengan berbagai macam jenis seperti pistol,assault rifle,sub machine (SMG),sniper rifle,shotgun,dll mainan ini dapat memuntahkan BB (ball bearing) yang berupa campuran plastik dan keramik berukuran 6mm pada umumnya dengan berat 0.12g-0.3g secara satu persatu (single action) , semi otomatis maupun otomatis. Material airsoft sendiri terbuat dari bahan ABS resin (bahan untuk membuat casing hape) atau untuk ersop jenis premium biasanya dipadukan dengan bahan alloy dan zinc agar material terlihat lebih alami (baca:asli) dan kuat. walaupun menyerupai aslinya airsoft tidaklah memiliki berat yang sama,pada umumnya ersop memiliki berat 70%-90% dari aslinya. Cara kerja airsoft sendiri pada dasarnya memiliki prinsip yang sederhanya.yaitu memanfaatkan hembusan angin yang dikompres oleh silinder yang terdapat di dalam airsoft itu sendiri atau dengan memanfaatkan gas yang dimampatkan.namun sejalan dengan majunya teknologi dan riset pasar,maka semenjak tahun 90-an airsoft mulai berkembang.


Airsoft jenis ini terbagi lagi dalam dua jenis yaitu Gas Blow Back dan Non-Blow Back.
Dengan memanfaatkan tekanan gas (HFC134/R22) yang dimampatkan pada magazine atau dengan tabung tambahan,tanpa memerlukan silinder dan piston Airsoft jenis ini dapat menembakkan BB dalam mode single ataupun auto. Jenis ini pada umumnya berupa pistol ataupun revolver serta rifle.
pada jenis Gas Blow Back (GBB) berbeda dengan Airsoft jenis gas biasa lainnya,GBB memiliki mekanisme pemanfaatan gas buang sehingga dapat menggerakan slide pada pistol ataupun cocking lever sehingga Airsoft tersebut memiliki action menyerupai aslinya.

Lentengagung Airsoftgun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar